Dinas Pariwisata Natuna Bersama Instansi Terkait Lakukan Survey Parade Jetski di Serasan

Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna bersama OPD terkait melakukan survey untuk pelaksanaan Event internasional Parade Jetski di Serasan, 24/5/2024. Event ini rencana akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2024 di Pantai Sisi.

Survey ini juga melibatkan Tim Jetski yang akan ikut sebagai perserta nantinya yang dipimpin oleh saudara Keven dari Temajuk dan saudara Richard dari Kuching.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna Hardinansyah bersama pihak Imigrasi Kabupaten Natuna, Karantina Kesehatan, Camat Serasan, Kepala PLBN Serasan dan TNI menyambut langsung kedatangan Tim dari Temajuk dan Kuching.

 

Survey ini bertujuan melakukan persiapan yang optimal baik dari sisi administrasi, keamanan, kebersihan, kesehatan, akomodasi, atraksi kesenian dan  rumah makan untuk keperluan peserta maupun pengunjung.

Langkah awal yang dilakukan oleh tim adalah melakukan peninjauan langsung lokasi parade jetski di Pantai Sisi. Mengingat merupakan baru pertama kali dilaksanakan maka tim harus betul menjamin lancarnya event. Seperti menentukan titik atraksi nantinya agar terhindar dari karang yang tentunya bisa membahyakan keselamatan peserta.

 

Selanjutnya tim melakukan rapat koordinasi di Pos Lintas Batas Negara(PLBN) guna membahas lebih teknis. Terutama kelengkapan admnistrasi orang asing dan jetski/kapal laut. Selain itu juga tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan peserta.

Camat Serasan Esas Erwansyah menyampaikan siap membantu dan memberi dukungan penuh agar event ini berjalan dengan sempurna.

“Kami dari masyarakat siap mendukung penuh acara ini agar daerah kami semakin dikenal dan dimana Pantai Sisi yang panjagnya 11 KM, sangat indah untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional”, ucap Esas Erwansyah.

Dalam kesempatan yang sama pihak imigrasi Kabupaten Natuna dan TNI juga menyampaikan agar administrasi dan sisi keamanan orang asing yang datang ke Indonesia tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku namun pihaknya menjamin untuk tidak menganggu kenyaman orang asing tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah berharap event ini bisa berjalan dengan lancar dan manjadi triger wisatawan untuk semakin tertarik menuju ke Serasan.

“Kita berharap event ini bisa berjalan dengan lancar, meskipun yang perdana namun kedepannya menjadi triger agar wisatawan semakin ramai menuju Serasan”, jelas Hardinansyah.

Event Jetski ini tercetus berawal dari kegiatan Talkshow di Pontianak tahun 2023, dimana pada acara tersebut hadir pelaku pengembangan Temajok dan Pulau Limau Serasan yakni saudara Keven Sutrisno yang diwakili oleh Cika Videla. Dalam pertemuan tersebut, mereka memiliki komunitas Jetski dari beberapa negara dan pernah melakukan parade di Temajok. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah menawarkan agar komunitas Jetski ini datang ke Serasan. Lalu pihak Keven menyambut positif rencana tersebut dan dilaksanakan pada tahun 2024.

 

Hadir dalam survey ini, Imigrasi Kabupaten Natuna, Karantina Kesehatan, Sekretaris Dispora Kabupaten Natuna, Camat Serasan, Danposal Serasan, Danramil Serasan, Polsek Serasan, Basarnas Serasan, Pelaku Seni Serasan, Kabid Badan Pengelolan Perbatasan. (DT)

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *