Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Dengan Fun Talkshow Natuna a Future Destination Tourism di Transmart Pontianak

Natuna memiliki destinasi wisata yang menarik, terutama keunggulan wisata baharinya. Terdapat pantai yang panjang dan putih, air laut yang biru dan jernih, bebatuan granit yang menarik dan bentangan panorama alam yang mempesona dipadukan dengan Gunung Ranai. Alam yang indah menjadi triger agar wisatawan datang ke Natuna, salah satu dengan melakukan media promosi di jalur pintu masuk transportasi yang menuju ke Natuna.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah, SE,. M.Si dari Pontianak ke Natuna dengan KM. Bukit Raya

Langkah yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan Fun Talkshow Natuna a Future Destination Tourism di Transmart, Pontianak. Mengapa di Pontianak atau Kalimantan Barat? Kita tahu bahwa salah satu jalur laut yang bisa mendatang wisatawan untuk berkunjung ke Natuna adalah Kalimantan Barat. Ada beberapa pilihan transportasi yang menyediakan rute dari Kalimantan Barat ke Natuna, diantaranya KM. Bukit Raya dari pelabuhan Dwikora Pontianak, KM. Sabuk Nusantara dan Bahtera Nusantara dari pelabuah Sintete. Selain itu dengan menggunakan jalur laut biaya transportasinya lebih hemat. Harga tiket menuju Natuna hanya berkisar Rp. 200.000 sampai Rp. 225.000.

Kabid Pemasaran Dispar Natuna  Kardiman, SE,. M.A.P menyampaikan materi talkshow.

Fun Talkshow diselenggaralan atas kerja sama Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Amazing Singkawang dan Kibernesia. Amazing Singkawang merupakan sebuah perusahaan  jasa travel yang ternama di Kalimantan Barat. Sehingga promosi keindahan wisata Natuna akan lebih mudah tersebar. Narasumber Fun Talkshow tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah, SE,. M.Si, Kepala Bidang Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Kardiman, SE,.M.A.P, pihak Amazing Singkawang Prima Aditya dan Staf Pelaku Usaha Pengembangan Pulau Temajuk dan Pulau Limau Serasan, Chika Videla.

Chika Videla membagikan doorprize kepada peserta talkshow.

Chika Videla menyampaikan mereka akan membawa wisatawan dari Temajuk menuju ke Pulau Limau, Serasan. Pulau Temajuk memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang cukup tinggi, informasi yang kami dapat dalam satu hari tembus 400 wisatawan. “Kedepannya kami akan membawa wisatawan internasional yang ada di Temajuk ke Pulau Limau, waktu yang diperlukan hanya 2 jam menggunakan speedboat untuk menuju ke Serasan, kita tau bahwa dari Kucing sangat dekat dengan Temajuk dan akan kita bawa ke Pulau Limau”, jelas chika.

Peserta Fun Talkshow Natuna a Future Destination Tourism.

Dalam kesempatan yang sama Prima Aditya juga menyampaikan lebih rinci paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan untuk menuju dan mnikmati keindahan alam Natuna. Amazing Singkawang sendiri sudah memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mempromosikan dan membawa tamu ke sebuah destinasi.

Prima Adhitya menjelaskan paket wisata dari Kalbar ke Natuna.

Acara talkshow berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh mahasiswa politeknik Negeri Pontianak Prodi Pengelolaan Usaha Rekreasi, pelaku usaha pariwisata dan pengunjung trandsmart Pontianak. Melihat keindahan video yang diputar diacara tersebut, peserta talkshow berdecak kagum dan ingin lebih tau tentang Natuna dan ada peserta yang langsung menuju Natuna menggunakan Bukit Raya.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama seluruh peserta dan panitia Talkshow. (DT)

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *